28 Feb

Rumah Perawan – Yasunari Kawabata (1961)

Sampul novel Rumah Perawan yang diterbitkan oleh KPG dan diterjemahkan oleh Asrul Sani (2014)

Sampul novel Rumah Perawan yang diterbitkan oleh KPG dan diterjemahkan oleh Asrul Sani (2014)

Novel Rumah Perawan (The House of Sleeping Beauties, Nemureru Bijou) adalah novel yang ditulis Yasunari Kawabata pada tahun 1961. Novel ini menceritakan tentang Eguchi, seorang laki-laki tua renta yang mengunjungi sebuah rumah bordil, di mana para tamunya bisa tidur (dalam konotasi sesungguhnya) bersama perempuan cantik. Semua gadis di sana masih perawan. Tamu yang datang boleh menyentuh, tapi tidak boleh berhubungan intim atau mengasari gadis-gadis itu. Mereka juga tidak boleh membangunkan sang gadis.

Novel ini menarik karena Kawabata menyimbolkan lima aspek penting dalam kehidupan manusia ke dalam lima bab cerita ini, yaitu:  waktu muda, waktu tua, seks, cinta, dan waktu mati. Tragis, para gadis selaku pemeran cerita mengalami nasib yang serupa dengan tema bab yang mereka usung. Dalam peran mereka sebagai lambang kenikmatan kaum pria, perawan-perawan tersebut menjadi cumbuan para pria berumur sebelum menyambut ajal yang sudah menanti di balik pintu.

Untuk meninjau buku lebih lanjut, silahkan cek link berikut ini.

 

 

Keywords: Download buku Yasunari Kawabata, Yasunari Kawabata pdf, Yasunari Kawabata pdf download, yasunari kawabata rumah perawan, rumah perawan pdf, novel pdf, novel indonesia pdf, novel indonesia download, house of sleeping beauties pdf, nemureru bijou pdf, nemureru bijou download, house of sleeping beauties pdf download, free download pdf, yasunari kawabata pdf free download



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *